Instalasi sel surya untuk Istana Ratu Boko

Rencana jalur kabel istana ratu boko

Terhitung mulai tanggal 15 april Proyek revitalisasi komplek wisata international ratu sudah mulai di kerjakan. Cv multi teknik bertanggung jawab atas instalasi electrik di sepanjang areal ini. Selain Kamera pengawas CCTV, juga akan di pasang ratusan power point atau titik stop kontak di areal seluas kurang lebih 6 hektare ini.

Yang paling membanggakan adalah cv. multi teknik juga di percaya untuk mengerjakan penerangan yang daya nya berasal dari Energi panas matahari. Sebetulnya ini bukan yang pertama. Akan tetapi untuk proyek pemerintah di bawah dinas pariwisata ini merupakan yang pertama.

 

 

 

 

gelar kabel
Proses gelar kabel sedang dikerjakan

Secara teknis pengerjaan di areal ini hampir sepanjang 2 km meter. Sepanjang itu kabel akan kita gelar dan akan di bangun tiang-tiang listrik untuk penerangan areal komplek wisata ratu boko. Revitalisasi ini di harapkan mampu menambah kenyamanan para wisatawan baik lokal atau manca negara. Sehingga tahun depan wisatawan yang datang kesini akan semakin bertambah.

Komplek istana ratu boko merupakan situs peninggalan agama hindu yang di bangun sekitar tahun 700 masehi atau 800 masehi pada masa raja Rakai pikatan. Situs ini memiliki beberapa altar antara lain: altar pemujaan, persembahan, keputren dan tempat pertemuan. Penduduk setempat mengaitkan situs ini dengan cerita bandung bondowoso dan rorojongrang. dimana situs ini adalah tempat rorojongrang mengibarkan selendangnya untuk memanggilmatahari agar segera terbit.

crew multi teknik group sedang menggelar kabel