Test Komisioning Gedung BPPM yogyakarta

test komisioning gedung BPPM
test komisioning gedung BPPM Yogyakarta

Test komisioning gedung BPPM Yogyakarta. Tanggal 31 oktober 2017 adalah hari yang bersejarah bagi gedung pemberdayaan perempuan tersebut. Di tanggal tersebut telah di lakukan pengetesan fungsi-fungsi gedung termasuk test komisioning elekterik dan genset. Teskomisioning di hadiri semua instansi terkait termasuk dari dinas sosial dan BPK. Juga dari pihak pelaksana dan semua subkon termasuk CV. Multi teknik group. yang bertanggung jawab terhadap pengadaan genset. 

Artikel lainnya: cara mengoperasikan panel ATS-AMF

Pada teskom tersebut genset terlebih dahulu di uji coba secara manual terlebih dulu sebelum di lakukan pengetesan secara otomatis. Genset di hidupkan secara manual selama lima menit. Setelah di test secara manual kemudian genset di hidupkan secara automatis dengan panel ATS. Test otomatis di lakukan dengan memutus Main power atau memutus arus dari PLN ke gedung. Hanya sekitar 3 detik Genset pun hidup dan memberi power kegedung sebagai pengganti PLN. Genset hidup sekitar 10 menit lalu Arus dari PLN kembali di hidupkan 30 detik kemudian gensetpun hidup secara otomatis.

test komisioning

Selain Pengerjaan instalasi genset. Instalasi pompa untuk BBM juga di lakukan pengetesan. Pompa BBM di hidupkan dengan menekan tombol yang ada di panel lalu mesin pompapun hidup dan mengisi tanki BBM. Secara keseluruhan teskomisioning ini berhasil dengan sempurna. Namun ada beberapa catatan. Terutama kurang sempurnanya ruang genset yang terlalu kecil dan sedikit tertutup. Juga Pintu ruang genset yang belum memiliki slot kuncian. 

Artikel lainnya: Penyalur Petir stadion mandala krida

Semoga genset 180 kva untuk BPPM bisa bermanfaat sebagaimana yang kita harapkan. Saat ini cv. multi teknik group masih memiliki kewajiban yaitu perawatan selama enam bulan dan garansi genset selama 1 tahun atau 1500 jam penggunaan genset.